PERHATIAN

BCA tidak memungut biaya apapun selama proses pendaftaran dan seleksi karir berlangsung.

ARTIKEL

Why You Should Come to Work Early ?

23 May 2023

Hi, Friends! Pernahkan kalian melihat banyak orang datang bekerja lebih awal dari jam seharusnya? Jika ya, mungkin sebagian dari kalian berpikir bahwa memulai kerja lebih pagi terdengar kurang menyenangkan. Eitss jangan berpikiran seperti itu dulu friends! Yuk, simak keuntungan datang bekerja lebih pagi.

Meningkatkan produktivitas

Bekerja lebih awal bukan berarti bekerja lebih lama dari orang lain, tetapi kita memiliki peluang untuk menyelesaikan lebih banyak pekerjaan. Kamu tidak perlu membawa pulang pekerjaan ke rumah, dan kamu dapat menikmati waktu bersama keluarga.

Menghemat waktu

Beberapa dari kalian pasti mengetahui bahwa jam masuk kerja merupakan jam puncak kemacetan. Datang bekerja lebih awal memiliki keuntungan untuk menghindari kemacetan dan stres akibat lama waktu perjalanan. Kamu tidak perlu menghadapi antrian lalu lintas ataupun berdiri diangkutan umum yang berdesakan.

Membangun sifat disiplin

Datang bekerja lebih pagi membutuhkan dedikasi dan komitmen. Ketika kamu sudah terbiasa datang lebih pagi, hal itu akan menjadi sebuah kebiasaan dan akan mudah untuk menjalankannya. Tentunya akan berdampak positif bagi aktifitas sehari-hari friends!

Menjadi role model

Sikap dan etika ketika bekerja tentunya akan menjadi sebuah nilai yang menjadi branding dari diri seseorang, menjadi teladan bagi orang lain merupakan salah satu sikap yang dibutuhkan untuk menjadi future leader.

Mendapatkan lebih banyak informasi

Kamu memiliki waktu dan kesempatan untuk berbicara dengan rekan se-divisi maupun berbeda divisi dan saling berbagi informasi baik mengenai pekerjaan maupun berbicara secara personal untuk memperkuat hubungan.

Itulah beberapa manfaat datang lebih awal menarik kan friends?

Tapi kalau kamu bukan morning person, don’t worry! BCA memiliki flexi hour untuk unit kerja tertentu, nantinya kita bisa memilih untuk masuk antara jam 07.00-09.30 untuk waktu pulang disesuaikan dengan 8 jam kerja dan 1 jam istirahat. So, make sure kamu bisa mengatur waktu dengan baik yaa Friends!

Artikel Lainnya

Cari Karir