PERHATIAN

BCA tidak memungut biaya apapun selama proses pendaftaran dan seleksi karir berlangsung.

ARTIKEL

Selamat Hari Ibu untuk Seluruh Ibu Hebat di Dunia

22 December 2023

Hari Ibu merupakan hari nasional di Indonesia yang diperingati setiap tanggal 22 Desember. Peringatan Hari Ibu harus menjadi momentum untuk semakin memberdayakan perempuan demi mewujudkan Indonesia Maju. Peringatan Hari Ibu ditetapkan melalui Dekrit Presiden No. 316 tahun 1959 dengan tujuan untuk menghargai jasa para perempuan atau para ibu di seluruh Indonesia dalam keluarga maupun lingkungan sosial, baik sebagai seorang ibu rumah tangga maupun sebagai working mom.

Saat ini, banyak pula wanita yang memutuskan untuk mengurus rumah tangga sekaligus menjalankan karir. Hal ini bukan merupakan perkara yang mudah karena ibu harus mengerahkan tenaga ekstra agar tetap menjaga peran sebagai ibu di keluarga dan menjaga profesionalitas di kantor. Padatnya aktivitas di kantor maupun rumah dapat membuat seorang ibu merasa lelah dan stres. Agar para working mom dapat terhindar dari lelah dan stres, berikut beberapa tipsnya!

Mencurahkan isi hati

Jika ibu memiliki teman yang juga menjalani peran sebagai working mom, ibu dapat menceritakan berbagai kendala yang dialami atau bertukar pengalaman dengan mereka. Hal-hal tersebut dapat meringankan beban emosional dan membuat ibu lebih kuat karena tidak merasa sendirian. Dengan cara ini juga ibu akan melihat bahwa ada banyak wanita yang bisa melakukan peran ganda ini dengan baik.

Berkomunikasi dengan keluarga

Ibu dapat menyempatkan diri untuk berkomunikasi dengan keluarga di rumah walau sedang berada di kantor. Hal ini dapat memberikan semangat ibu untuk kembali bekerja.

Meluangkan waktu

Di saat waktu-waktu luang tertentu, ibu dapat menyempatkan waktu untuk memanjakan diri untuk membuat hati senang dengan melakukan hal yang tidak dapat dilakukan saat sibuk. Kegiatan yang dapat dilakukan seperti menonton film, mengikuti kelas olahraga, jalan sore, rekreasi dengan keluarga, atau perawatan ke salon.

Mencukupi waktu tidur

Tidur sangat bermanfaat bagi tubuh, kesehatan, memperbaiki mood, memberikan energi untuk bekerja dan menjalani kehidupan, serta membuat pikiran lebih jernih. Pastikan mendapat tidur yang cukup dan berkualitas sebagai rutinitas sehingga tubuh akan terbiasa menjalaninya.

Menggunakan waktu secara bijak

Dalam menjalani rutinitas, ibu harus menggunakan waktu dengan baik dengan mengatur, menyusun, dan memilah hal apa saja yang penting dan prioritas. Gunakanlah waktu sebaik-baiknya, baik saat berada di kantor maupun saat bersama keluarga. Usahakan untuk tidak membawa pekerjaan kantor yang dimiliki ke rumah.

           

Nah, itu beberapa tips bagi working mom agar tetap kuat dan bahagia di rumah maupun kantor. Untuk mendukung dan menghargai keputusan karyawan BCA untuk menjadi working mom, BCA mendukung  melalui beberapa hal. BCA memberikan fasilitas cuti hamil, tunjangan melahirkan, dan juga menyediakan ruangan pumping. Semoga tips dan fasilitas yang diberikan dapat membantu para working mom ya! Selamat Hari Ibu, Para Ibu Hebat!

Artikel Lainnya

Cari Karir