PERHATIAN

BCA tidak memungut biaya apapun selama proses pendaftaran dan seleksi karir berlangsung.

ARTIKEL

Overcome Work Challenges

08 September 2023

Halo Friends! Kalian pernah ngga menghadapi suatu masalah yang rasanya sulit dihadapi tapi sebenarnya bisa kamu selesaikan? Perasaan seperti itu sering muncul ketika kita dihadapi berbagai masalah ataupun challenge bertubi-tubi yang membuat kita kewalahan. Jangan takut duluan ya, berikut ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi masalah tersebut. 

Ambil waktu sejenak untuk menenangkan diri

Saat kita menghadapi suatu masalah, kita cenderung akan panik dan takut. Lama-kelamaan, kita malah overthinking tanpa adanya solusi atau rencana yang dapat mengatasi masalah tersebut. Maka dari itu, ambilah waktu sejenak untuk menenangkan diri serta pikiran dari hal-hal negatif yang membuat kita cemas. Dengan begitu, kita bisa mengambil keputusan dengan kepala dingin.

Memikirkan berbagai alternatif solusi

Setiap masalah pasti ada solusinya. Tinggal cara kita menyikapinya saja yang menentukan apakah masalah itu dapat diselesaikan dengan tepat atau tidak. Maka, lihatlah masalah dari segala sisi dan carilah solusi-solusi yang memungkinkan. Dari sini, pilihlah solusi terbaik dari yang sudah dikumpulkan sebelumnya. Namun, alangkah baiknya kalian memiliki plan b jika solusi yang pertama tidak berjalan seperti yang diharapkan.

Membuat goal yang kecil

Jika tantangan yang dihadapi cukup besar dan banyak, belajarlah untuk membagi tantangan itu menjadi bagian-bagian yang lebih kecil sehingga memungkinkan bagi kita untuk mengatasinya satu per satu secara perlahan. Dengan begitu, kita tidak merasa overwhelmed dan lebih fokus untuk mencapai goal-goal kecil tersebut.

Mintalah bantuan dari rekan kerjamu

Ada kalanya kita akan meminta bantuan orang lain untuk menghadapi masalah yang dihadapi. Pandangan serta pendapat rekan kerja, apalagi yang sudah berpengalaman akan sangat membantu kita untuk mendapatkan solusi yang tepat. Jadi, jangan takut ya untuk meminta saran orang disekitarmu!

Apapun yang kita kerjakan pasti tidak akan berjalan mulus terus-menerus. Sangat penting untung bisa bekerja di lingkungan yang positif dan suportif. Oleh karena itu, salah satu employee value proposition yang diterapkan di BCA adalah friendly working environment.

Dimana, nilai yang diharapkan adalah teamwork dan kekeluargaan. Buat kalian yang lagi mencari lingkungan kerja yang suportif, #MungkinLoCocok kerja di BCA. Langsung cek bagian karir dan apply aja ya friends :D 

Artikel Lainnya

Cari Karir