PERHATIAN

BCA tidak memungut biaya apapun selama proses pendaftaran dan seleksi karir berlangsung.

Network Engineer

Fresh Graduate Information Technology (IT)

Temukan Karir Impianmu

Tentang Pekerjaan


Perkembangan teknologi yang kian pesat merupakan salah satu tantangan yang harus dihadapi oleh semua perusahaan di Indonesia, termasuk BCA. Menjawab tantangan ini, BCA terus mengedepankan inovasi agar dapat senantiasa menjadi bank yang dapat diandalkan oleh masyarakat. Beragamnya kebutuhan dan waktu transaksi nasabah membuat BCA membutuhkan peran Network Engineer agar dapat menjamin ketersediaan konektivitas selama 24 Jam sehingga nasabah dapat melakukan transaksi kapanpun tanpa ada kendala. Network Engineer berperan untuk mengelola jaringan untuk mendukung kebutuhan BCA yang meliputi Network Internet Banking & e-Channel, Network Intranet, Network Host to Host & WAN (Network Business Partners, ATMs, Branches, & EDCs), Network Remote Office & LAN Head Quarter, serta Network Monitoring & Security. Network Engineer juga bertugas untuk merancang desain jaringan yang memenuhi prinsip Secure, Scalable, dan Always On serta mempersiapkan konektivitas untuk mendukung deployment aplikasi, event BCA, dan support user terkait kebutuhan network.
Terdapat 2 jalur untuk menjadi Network Engineer di IT BCA, yaitu:
  1. IT Staff. Karyawan akan melalui masa probation selama 3 bulan dan akan mendapatkan pembekalan teknis, buddy,  dan mentor dari IT BCA. Jalur ini terbuka untuk Entry Level dan Experienced Professional.
  2. Karyawan PKWT (Perjanjian Kerja Waktu Tertentu). Karyawan PKWT akan menjalani masa kontrak selama 1 tahun dengan mendapatkan pembekalan teknis, pelatihan soft skill, buddy, dan mentor. Setelah menyelesaikan masa kontrak, karyawan PKWT berkesempatan diangkat menjadi karyawan tetap IT BCA. Jalur ini terbuka untuk Entry Level dan Experienced Professional.

Persyaratan


  • Minimal lulusan S1 yang berkaitan dengan Teknik Informatika, Teknik Komputer, Teknik Elektro, dan Teknik Telekomunikasi
  • IPK minimal 2.75
  • Usia maksimal 30 tahun
  • Memiliki pengetahuan dalam melakukan troubleshooting problem network maupun aplikasi menggunakan data yang dihasilkan oleh perangkat network monitoring
  • Memiliki pengetahuan dasar mengenai sistem jaringan dan implementasi jaringan seperti Routing, Switching, Security, Firewall, DNS, VPN, dan LAN
  • Memahami dasar pemrograman dan database seperti Java, Python, Linux, dan SQL menjadi nilai tambah
  • Bersedia penempatan di Jakarta

Tahapan Seleksi


Seleksi Administrasi

Tes Online

Wawancara Rekrutmen

Wawancara User

Tes Kesehatan

Informasi Tambahan


Sekilas tentang PT Bank Central Asia Tbk

Berdiri sejak 1957, kami hadir di tengah masyarakat Indonesia dan tumbuh menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia. Kami tak pernah berhenti menawarkan beragam solusi perbankan yang menjawab kebutuhan finansial nasabah dari berbagai kalangan.

BCA terus bertumbuh dengan puluhan ribu karyawan yang tersebar di berbagai kantor BCA di seluruh Indonesia. Kami sadar bahwa sumber daya manusia merupakan salah satu kunci keberhasilan kami untuk terus menjaga kepercayaan dari para nasabah. Untuk itu kami selalu berusaha untuk menciptakan lingkungan kerja yang suportif dan nyaman serta selalu mendukung karyawan untuk terus berkembang dan memperluas keterampilan yang dimiliki.

Tanggal Pendaftaran


25 February 2022 - 31 December 2022

Batas Usia


18 - 28 Tahun

Lokasi Tes


  • Bekasi
  • Jakarta
  • Surabaya
  • Yogyakarta

Lokasi Penempatan


  • Jakarta

Karir Lainnya

keyboard_arrow_right
Fresh Graduate
Program Trainee
Lihat Detail
keyboard_arrow_right
Fresh Graduate
Information Technology (IT)
Lihat Detail
keyboard_arrow_right
Fresh Graduate
Business Support
Lihat Detail
Cari Karir