Berita & Artikel

Posted on: 13-02-2018

Tahapan Pendaftaran Lowongan Karir di BCA

Seiring dengan perkembangan teknologi, saat ini rekrutmen BCA mengadakan beberapa perubahan untuk proses yang lebih baik lagi. Salah satu perubahan yang dilakukan adalah dalam proses pendaftaran di beberapa posisi yang tersedia. Dalam artikel ini, kami akan memberikan Anda panduan mengenai bagaimana mendaftarkan diri pada lowongan kerja yang tersedia di BCA.

(saat ini lowongan yang di arahkan ke portal lain adalah seluruh Account Officer dan Relationship Officer saja)

Berikut adalah tahapan yang harus Anda lakukan saat melamar:

1. Akses website http://karir.bca.co.id .

2. Cari pekerjaan yang sesuai dengan minat dan keahlian Anda pada menu Peluang Karir

3. Dalam menu tersebut akan terdapat pilihan Fresh Graduates, Experienced, Magang Bakti, dan banyak pilihan posisi pekerjaan lainnya ketika Anda mengklik Find All Jobs Listing >. Satu contoh peluang karir yang kami tawarkan, Fresh Graduates misalnya.

Foto 1a

4. Untuk mempelajari lebih lanjut mengenai posisi seperti apa yang ditawarkan dalam peluang karir bagi Fresh Graduates Anda bisa mengklik Pelajari Tentang Posisi Fresh Graduates. Untuk  melamar pada posisi yang cocok dengan keinginan, Anda dapat memilih Cari Posisi Untuk Program atau Cari Posisi Untuk Staf.

5. Anda bisa mengklik Selengkapnya > untuk info posisi pilihan Anda atau Daftar > untuk mulai mendaftarkan diri Anda.

6. Klik Daftar > untuk mendaftarkan diri Anda pada posisi yang Anda pilih.

7. Setelah Anda mengklik Daftar, akan muncul tampilan seperti gambar di bawah. Sebelum mengklik Lanjutkan,pastikan Anda telah mencentang kotak yang menyatakan bahwa Anda bersedia mengikuti persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

Foto 3

8. Selanjutnya Anda akan berpindah ke halaman Kalibrr. Di halaman tersebut, Anda akan mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai posisi yang Anda pilih seperti Job Description dan Qualifications posisi tersebut.

Foto 4 (1)

9. Pastikan untuk membuat akun Kalibrr terlebih dahulu. Apabila Anda belum memiliki pengalaman kerja dapat klik pilihan Don’t have experience yet. Setelah itu, Anda akan masuk pada halaman account Anda di Kalibrr. Klik Apply Now untuk memulai proses pendaftaran. Isi semua data yang diperlukan, lalu klik Submit Profile, dan kemudian klik Keep going.

Foto 5

Foto 6

fo

 

10. Pada halaman selanjutnya akan muncul beberapa pertanyaan (custom questions) yang wajib diisi. Setelah menjawab semua pertanyaan, Anda harus meng-upload foto diri. Selanjutnya Anda dapat mengklik pilihan Submit. Dan klik Keep going.

Foto 8

11. Tahap ketiga, Anda akan diminta untuk melakukan verifikasi nomor handphone. Pastikan nomor handphone yang Anda daftarkan sudah benar dan aktif agar kode verifikasi dapat Anda terima melalui SMS yang akan dikirimkan ke nomor Anda. Masukkan kode verifikasi yang Anda terima pada kotak yang tersedia.

Foto 9

12. Setelah terverifikasi, maka lamaran Anda telah masuk dan proses lamaran Anda sudah selesai.

13. Untuk memastikan bahwa lamaran Anda sudah diterima oleh BCA, Anda dapat memilih menu Applications, pada sebelah kanan tampilan website akan ditampilkan lamaran yang sudah berhasil Anda apply sebelumnya.

Foto Akhir (1)

Lamaran yang sudah masuk akan diproses, dan silahkan menunggu informasi selanjutnya melalui email dari BCA.

Start Your Career @BCA Now

 
Masih pelajar dan ingin merasakan dunia kerja?
Ikuti program Magang Bakti BCA Di Sini

Lulusan Fresh graduate? Belum memiliki pengalaman kerja profesional?
Cari tahu informasi posisi yang cocok untuk Anda Di Sini

Punya ambisi dan impian untuk meraih sukses dan membutuhkan tantangan? Cari Tahu Di Sini

Hubungi Kami

Terima kasih atas kunjungan Anda pada situs BCA. 
Kami sangat menghargai komentar atau saran Anda agar kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik.