Berita & Artikel

Posted on: 20-04-2018

Serunya Jadi AO & RO BCA Zaman Now

Di balik kecantikan dan keanggunan seorang perempuan, terdapat jiwa yang tangguh.Pernyataan tersebut kiranya cocok menggambarkan Elvie (RO BCA KCU Wahid Hasyim), Angelina (AO BCA KCU Wisma Asia), Lushinta (RO BCA KCU Kuningan), Vita (RO BCA KCU Kedoya Permai), dan Marsha (AO BCA KCU Suryopranoto).

Foto 1 (2)

Saat ditemui untuk interview di BCA KCU Pluit, kelimanya terlihat cantik dan anggun dalam balutan kebaya. Namun jangan salah, sebagai marketing yang berposisi Account Officer (AO) dan Relationship Officer (RO), mereka selalu siap di segala medan dan kondisi. Terkait hal ini, salah satu dari mereka yakni Angelina punya pengalaman menarik.

Suatu ketika ia harus menemui nasabah di luar kota. Saat tiba di lokasi, ia sempat takut karena pertama kali berkunjung ke tempat usaha yang jauh dan lingkungan yang asing. Ia berkata pada sopir yang mengantarnya, Pak kalau saya lebih dari setengah jam gak keluar-keluar, bapak samperin, ya, ke dalem. Tapi ternyata, nasabahnya baik banget, aman,“ Ujarnya tertawa.

Kondisi lain dialami oleh Elvie di Tanah Abang. Sebagai RO yang punya nasabah di pusat perbelanjaan terbesar Asia Tenggara tersebut, ia tak jarang harus berdesak-desakan dengan orang-orang yang sedang berbelanja.  Tapi semua itu ia jalani dengan fun “Kita nikmati aja, seru kok, ketemu banyak orang. Dan senangnya minta ampun saat kita berhasil membantu nasabah, semua lelah hilang dan kerja makin semangat” Ujarnya antusias.

Selain itu, tantangan juga datang dari sisi nasabah sendiri. Karena baik Elvie, Angelina, Lushinta, Vita, maupun Marsha mengaku pernah mengalami penolakan. Namun mereka tak pernah menyerah, dan justru menjadikan kendala itu sebagai pemacu untuk terus maju.

“Marketing itu pasti pernah ditolak, hampir semua kayaknya. Tapi dari situ kita jadi banyak belajar cara menghadapi orang, membuat presentasi yang baik, tanpa terasa hal itu membuat kita makin berkembang” jelas Lushinta.  

Foto 2 (3)

Dari kiri ke kanan: Elvie, Angelina, dan Lushinta

Yang lain menambahkan, “Benar, sisi positifnya sangat besar, di antaranya kita jadi lebih sabar dan mental juga makin tangguh. Dan sebenarnya, nasabah itu lama-lama akan terbuka. Asalkan, kita lebih sabar dan bisa memosisikan diri sebagai teman yang mampu memberi solusi atas kebutuhan mereka.”

Iseng-iseng”, Eh Jadi Betah

Siapa sangka, ternyata semuanya tak punya latar pendidikan marketing, lho. Vita salah satunya. Ia merupakan lulusan psikologi yang hanya ingin tahu tes psikotes BCA seperti apa. Setelah dijalani, ia justru betah karena ilmu psikologi relevan dan sangat membantu pekerjaannya.

“Iseng-iseng, tapi setelah gabung betah banget karena bertemu dan menjaga hubungan baik dengan nasabah itu seperti praktik psikologi langsung di lapangan. Dan kita pun dimudahkan dengan dukungan product knowledge yang lengkap serta lingkungan kerja yang kondusif”

Lain lagi dengan Marsha yang lulusan arsitektur. Ia mengaku seorang yang cukup introvert. Namun setelah gabung ke BCA sebagai AO, dia jadi lebih percaya diri dan bisa bertemu banyak hal baru.

“Tahu dunia bisnis dan keuangan, bisa bertemu banyak orang dengan latar belakang berbeda dan punya networking yang luas, mungkin tak akan saya temukan kalau gak jadi marketing BCA. Jadi, segala sesuatunya tak perlu disesali, sebab BCA sangat peduli terhadap kesejahteraan karyawannya, ada asuransi buat keluarga, bujet jalan-jalan, mau kredit mobil mudah, rumah juga gampang” Ujar Marsha dengan derai tawa dan langsung diikuti yang lain.

Foto 3 (2)

Dari kiri: Elvie, Angelina, Lushinta, Vita, dan Marsha

Di akhir interview mereka berlima berpesan buat kamu semua yang tertarik menjadi marketing di BCA. Pertama, siapkan growth mindset agar potensimu bisa berkembang lebih optimal. Kedua, hindari sifat ‘ingin instan’ karena sebagai AO & RO BCA, kita berproses untuk maju bersama.

Ingin seperti mereka, tangguh, punya pengalaman seru, dan karir menjanjikan? Yuk, daftar jadi AO & RO di BCA! Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa cek tautan ini https://karir.bca.co.id/   

Start Your Career @BCA Now

 
Masih pelajar dan ingin merasakan dunia kerja?
Ikuti program Magang Bakti BCA Di Sini

Lulusan Fresh graduate? Belum memiliki pengalaman kerja profesional?
Cari tahu informasi posisi yang cocok untuk Anda Di Sini

Punya ambisi dan impian untuk meraih sukses dan membutuhkan tantangan? Cari Tahu Di Sini

Hubungi Kami

Terima kasih atas kunjungan Anda pada situs BCA. 
Kami sangat menghargai komentar atau saran Anda agar kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik.