Berita & Artikel

Posted on: 02-01-2020

RBCC Ke-10, Ajang Adu Ide Strategis di Era Digital Perbankan

Perkembangan teknologi yang pesat saat ini mengubah perilaku sebagian besar konsumen menjadi lebih go digital. Industri perbankan pun ikut melakukan transformasi digital untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan nasabah masa kini. BCA mencoba menyesuaikan diri dengan perubahan ini dan mencari tahu apa saja kebutuhan nasabah yang diperlukan di era digital. Salah satu caranya bekerjasama dengan PPM School of Management mengadakan Regional Business Case Competition (RBCC). 

Acara ini merupakan kompetisi analisa kasus bisnis tahunan tingkat regional yang mengajak kelompok mahasiswa S2 bisnis dan manajemen dari berbagai perguruan tinggi di Asia Pasifik. Terdapat 64 tim yang mendaftar dalam kompetisi RBCC tahun ini yang mengangkat tema "Outsmart Disruption to Stay Relevant in Banking Industry”. Dari 64 tim tersebut akhirnya terpilih 12 tim untuk maju ke babak final RBCC yang dilaksanakan pada 6-7 November 2019 bertempat di BCA Learning Institute (BLI). Pada hari pertama para peserta diajak untuk berkunjung dan berkeliling BLI agar dapat mengenal BCA lebih dekat lagi.

1 (2)

Sesi debat final diadakan pada hari kedua. Semua tim diberikan kesempatan untuk mempresentasikan analisa bisnisnya untuk kemudian diberikan pertanyaan oleh para dewan juri. Tim-tim finalis kali ini berasal dari empat negara yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Taiwan. Setelah melalui beberapa tahap dan sesi tanya jawab yang cukup ketat, akhirnya terpilih empat pemenang RBCC tahun ini yaitu:

Juara 1: Team Dreamer Believer Achiever dari PPM School of Management

Juara 2: Team A+Plus dari PPM School of Management

Juara 3: Team Unicorn dari Prasetiya Mulya Business School

Juara 4: Team Dangal At Husay dari University of Los Baguio, Phillipine

2 (3)

Hadir sebagai salah satu juri dalam acara kompetisi ini, Pak Henry Koenaifi selaku salah satu Direktur BCA menyampaikan bahwa BCA yang juga berfokus pada pengembangan Pendidikan di Indonesia ingin senantiasa memajukan kualitas anak didik agar siap menghadapi dunia kerja dan persaingan global yang cukup ketat ke depannya. Mengingat juga revolusi industri 4.0 mulai merambah ke berbagai bidang saat ini. Oleh sebab itu, BCA tidak ragu untuk mendukung ajang positif kompetisi The 10th PPM Regional Business Case Competition 2019 ini.

3 (3)

Ada banyak kegiatan dan kompetisi lainnya yang diadakan oleh BCA dan pastinya tidak kalah menarik. Supaya tidak ketinggalan infonya pastikan kamu selalu ikuti media sosial dan website resmi BCA ya. Selain itu, kamu yang tertarik banget untuk bergabung bersama tim BCA, bisa langsung juga nih cek peluang karir yang sesuai untuk kamu di https://karir.bca.co.id/peluang-karir/

Start Your Career @BCA Now

 
Masih pelajar dan ingin merasakan dunia kerja?
Ikuti program Magang Bakti BCA Di Sini

Lulusan Fresh graduate? Belum memiliki pengalaman kerja profesional?
Cari tahu informasi posisi yang cocok untuk Anda Di Sini

Punya ambisi dan impian untuk meraih sukses dan membutuhkan tantangan? Cari Tahu Di Sini

Hubungi Kami

Terima kasih atas kunjungan Anda pada situs BCA. 
Kami sangat menghargai komentar atau saran Anda agar kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik.