Berita & Artikel

Posted on: 07-06-2018

PPA & PPTI BCA: Membentuk Pribadi yang “Smart” dan Berkepribadian Baik

Sempat ragu untuk masuk pada awalnya, Ni Nyoman Triwahyuni justru merasa bangga dan sangat bersyukur menjadi peserta Program Pendidikan Akuntansi (PPA). Kenapa?

PPATI 1

Peserta PPA Angkatan 40 ini mengaku, dari ratusan pendaftar di seluruh Bali tahun 2016, hanya enam orang yang berhasil lolos termasuk dirinya. “Seleksinya ketat, tidak hanya Bali tapi ruang lingkupnya Indonesia, jadi kaget sekaligus bangga aja jadi salah satu yang lolos belajar di BCA”

Dengan sumringah, gadis yang akrab dipanggil Yuni ini juga merasa bersyukur karena berkesempatan mendapatkan banyak hal yang mungkin tak bisa didapatkan di tempat lain.

“Awalnya, saya ragu karena tidak punya informasi lengkap mengenai pengajaran dan kualitas pengajarnya, tapi saya nekat, didorong oleh cita-cita berkarir di dunia perbankan, saya merasa PPA ini adalah tempat yang tepat untuk menimba ilmu. Setelah dijalani, benar-benar di luar ekspektasi, di PPA ini ternyata saya dapat pendidikan karakter, grooming,financial planning, dan ilmu perbankan dari staf pengajar yang profesional dan berpengalaman, hal tersebut mungkin tidak akan didapatkan di tempat lain.”

Hal yang sama juga dirasakan oleh Anthony Widjaya, peserta Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI). Anthony, panggilan akrabnya, merasa bahwa menjadi peserta PPTI membuatnya lebih baik dari sisi kepribadian. Ia yang dulu agak tertutup menjadi lebih supel dan ekspresif kini.  Selain itu, ia pun merasa terbantu dengan program ini.

“Saya bersyukur banget, karena di sini kan beasiswa gratis, ya, dapat uang saku lagi, jadi bisa meringankan beban orangtua. Belum lagi pengajar yang berkualitas dan fasilitas belajar yang oke banget di BLI, membuat saya berkembang lebih baik,” Ujarnya sumringah.

Selain rasa syukur, baik Yuni maupun Anthony pun sangat betah karena rasa kekeluargaan di lingkungan pergaulan PPA & PPTI, “Kekeluargaan di sini tinggi, gak pernah ada yang membiarkan teman kesulitan, kita semua saling bantu, kalau saya rasa ini menjadi dasar spirit team work yang selalu ditekankan BCA.” Keduanya menjelaskan. 

PPATI 2

Yuni (tengah) dan Anthony (kanan)

Nah, buat kamu yang mungkin belum tahu, PPA dan PPTI Non-Gelar merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) BCA untuk membantu lulusan SMA atau sederajat agar bisa melanjutkan pendidikan di bidang akuntansi dan teknik informatika (TI) dengan  lama belajar 30 bulan atau 2,5 tahun di BCA Learning Institute (BLI) dan kesempatan bergabung sebagai magang hingga karyawan BCA setelahnya. Kedua program ini tidak dipungut biaya bahkan para peserta akan mendapatkan uang saku dan beasiswa sesuai kebijakan perusahaan.

Menurut Bun Devit, salah satu pengajar PPA dan PPTI di BLI yang juga merupakan lulusan Beasiswa PPA, esensi dari PPA dan PPTI sendiri adalah membentuk anak-anak yang tidak hanya pintar tapi juga punya attitude yang baik. Karena itu, selain pelajaran utama bidang akuntansi dan informatika, dalam kurikulum pelajaran pun disisipkan materi soft skill sehingga mereka punya bekal mumpuni setelah lulus. 

Whats App Image 2018-06-07 At 8.30.02 AM

Bun Devit, “Esensi PPA dan PPTI adalah membentuk anak-anak yang
tidak hanya pintar tapi juga punya attitude yang baik

“Setelah lulus, mau kuliah lagi mereka sudah siap, begitu juga kalau mau kerja,” Ujar pria yang selalu terlihat antusias ini.

Bun menambahkan, jangan pula berpikir dalam PPA dan PPTI itu hanya ada aktivitas belajar. Karena di sini terdapat pula aktivitas-aktivitas seru di luar kelas, mulai dari outing, rekreasi, hingga ekstrakurikuler di bidang olahraga dan seni. Pria yang murah senyum ini mengatakan, aktivitas di luar kelas itu penting untuk para peserta. 

PPATI 3.png

“Jam belajar di PPA dan PPTI ini kan cukup panjang, ya, yaitu dari 08.00-17.00 WIB dari Senin sampai Jumat, nah kami memfasilitasi mereka untuk mengikut eskul, agar mereka bisa menyalurkan hobinya di bidang seni dan olahraga. Lalu ada outing juga serta pentas seni dan olahraga, biar anak-anak ini makin akrab satu sama lain dan semangat lagi belajarnya”

Sebentar lagi lulus SMA/SMK dan tertarik mengikuti jejak Yuni dan Anthony bergabung di PPA dan PPTI BCA? Yuk, cek informasi lengkapnya pada tautan ini https://karir.bca.co.id/informasi/faq-ppa-ppti-bca-2018-2019/

Start Your Career @BCA Now

 
Masih pelajar dan ingin merasakan dunia kerja?
Ikuti program Magang Bakti BCA Di Sini

Lulusan Fresh graduate? Belum memiliki pengalaman kerja profesional?
Cari tahu informasi posisi yang cocok untuk Anda Di Sini

Punya ambisi dan impian untuk meraih sukses dan membutuhkan tantangan? Cari Tahu Di Sini

Hubungi Kami

Terima kasih atas kunjungan Anda pada situs BCA. 
Kami sangat menghargai komentar atau saran Anda agar kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik.