Berita & Artikel

Posted on: 24-06-2019

Makeover Gratis? Lihat Serunya Kegiatan Peserta di BCA Learning Institute (BLI)

Hari ini kami mengikuti kegiatan para peserta Program Account Officer (PAO) dan Program Relationship Officer (PRO) BCA  di kelas Grooming yang dibawakan oleh Ibu Cynthia Ningrum. Ibu Cynthia yang biasa dipanggil “Bunda” oleh hampir semua peserta pelatihan di BLI, mengajarkan beberapa topik, yaitu Etiket Bisnis, Professional Image, Olah Tubuh atau Wiraga dan Makeup yang dilanjutkan dengan sesi make over para peserta. Kelas kemudian diakhiri dengan foto bersama dengan semua pengisi kegiatan hari ini. Wow, udah terbayang nih serunya ikutan kelas ini!  

 FOTO 2 (11)

Sarah (PAO) dan Agnes (PAO), keduanya mengikuti program pendidikan untuk PAO/PRO setelah sebelumnya menjadi peserta program beasiswa PPA (Program Pendidikan Akuntansi) selama 2,5 tahun.

FOTO 3 (8)

Mega (PRO, Surabaya) dan Yoga (PAO, Bandung), keduanya baru bergabung dengan program pendidikan PAO/PRO dan merupakan angkatan atau batch ke-48.

Agnes: Selama mengikuti program pendidikan ini, banyak banget yang Aku alami. Terutama dari segi karakter, tanggung jawab, dan bagaimana mengatur waktu dengan baik. Karena jadwal kelas kami padat dan tugas juga banyak, jadi kami bertanggung jawab untuk bisa melakukan semua tugas dengan baik, apalagi saat ujian. Kami juga diajarkan tentang etika, etiket bisnis, nilai-nilai hidup, cara bersopan santun dengan orang dan cara bekerja sama dengan baik sebelum terjun ke lapangan. Jadi Aku sungguh bersyukur sih. Yang paling nempel sih etiket bersalaman apalagi kalau bertemu dengan atasan atau orang-orang penting. Jadi cara pandang kami diubah agar lebih dewasa dan tidak kekanak-kanakan lagi.

 

Sarah: Aku sangat bersyukur juga karena jadi bisa explore diriku sendiri dengan banyaknya ilmu yang diberikan oleh orang-orang berpengalaman di tempat ini. Karena sebagai representatif BCA kita harus bisa mendapatkan dan menjaga trust dari para nasabah. Nah, kalau dari penampilan dan pembawaan aja udah gak sopan, bagaimana orang mau percaya sama kami. Makanya Aku merasa kelas ini sangat berguna. Mungkin terlihat sederhana tapi sebenarnya susah ketika gak benar-benar tahu cara melakukannya.

 

Mega: Setelah menempuh pendidikan lewat Program Magang Bakti di BCA Surabaya, Saya direkomendasikan untuk mengikuti pendidikan PRO oleh atasan. Dan selama di BLI ini, kelas Grooming dan pelajaran tentang Attitude merupakan pelajaran yang Saya sukai. Di kelas ini, Saya merasa sangat terbantu oleh materi yang diberikan oleh Bunda Cynthia dalam meningkatkan kepribadian Saya menjadi lebih baik lagi. Mulai dari hal yang mungkin dianggap sepele atau simple sampai hal penting yang dibutuhkan di lingkungan pekerjaan, semuanya Saya dapatkan di kelas ini. Yang jelas kelas ini meningkatkan kepercayaan diri kami dan semuanya berguna bagi kehidupan pribadi kami juga.

 

Yoga: Dari banyaknya kelas yang telah Saya ikuti, menurut Saya pribadi sih kelas yang ngena atau berguna bagi Saya sampai saat ini tuh ya kelas Grooming ini. Khususnya pelajaran tentang Attitude. Karena kadang-kadang ada hal-hal simple yang kita tidak tahu cara melakukannya. Oh, ini tuh seharusnya seperti ini caranya dan seterusnya. Jadi di kelas ini Saya belajar banyak tentang kehidupan dan pekerjaan. Saya jadi tahu tentang sikap tubuh saat berhadapan dengan orang, khususnya nasabah. Itu sangat membantu Saya.  

 

Wow, sepertinya teman-teman PAO/PRO seneng banget ya ikut kelas Grooming. Jadi penasaran dengan suasana kelas Grooming di BLI Sentul gak sih? Cek foto-foto di bawah ini aja, gaes!

 

Materi Etiket Bisnis dan Professional Image

FOTO 4 (5)

 

FOTO 5 (3)

Waah.. bahkan untuk bertukaran kartu nama pun ada cara tersendiri yha~

Materi Olah Tubuh atau Wiraga

(Melatih postur tubuh dan memilih padanan pakaian kerja yang sesuai dengan bentuk tubuh dan suasana)

FOTO 6 (1)

FOTO 7 (1)

Hmm.. ternyata ada triknya lho untuk berpenampilan selayaknya seorang professional.

Materi Makeup dan Make over

FOTO 8 (2)

Ih! Asyik banget temen-temen PAO/PRO dapet kelas makeup dan dikasih make over gratiss juga!

 

Wah, teman-teman PAO/PRO terlihat senang ya di kelas Grooming ini! Di akhir kelas kami bertanya pada mereka dan semuanya sangat merekomendasikan teman-teman untuk gabung dengan BCA, karena selain dibekali ilmu untuk dapat melakukan pekerjaan dengan baik, Kamu juga mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan pribadi kamu dengan lebih maksimal lagi bahkan ketika kamu berada di luar kantor. Apalagi dengan fasilitas BLI yang lengkap dan kekinian, jadi bisa bikin kamu makin semangat belajar, ya kaan.. ;)

FOTO 9 (2)

Untuk etiket dalam dunia bisnis, tata krama penting untuk dipelajari. Bagaimana menghadapi nasabah, atasan, rekan kerja dengan sikap yang santun dan berpenampilan dengan baik juga. - Cynthia Ningrum, Pesona Kharisma.

 

Nah, biar kamu tambah yakin buat gabung dengan tim BCA, kami juga menyempatkan diri untuk ngobrol-ngobrol bareng Bunda Cynthia yang sudah mengajar kelas Etiket Bisnis dan Grooming di BLI Sentul sejak tahun 1997. Menurut Bunda, BCA sangat mendukung karyawannya untuk terus berkembang dan dalam prosesnya para karyawan juga memiliki pengalaman belajar yang nyaman dan  berkesan. BCA melakukan semua ini agar baik para karyawan maupun calon karyawan dapat menjalani masa pendidikan dengan baik, berhasil menguasai semua ilmu yang diberikan serta mampu menerapkannya dengan baik juga.

 

Wah kayaknya asyik yah bisa belajar dan bekerja di BCA! Tunggu apa lagi teman-teman, yuk langsung cus ke sini untuk dapetin info tentang rekrutmen marketing di BCA. Di mana lagi kamu bisa kerja di tempat yang sangat mendukung karyawannya untuk berkarir dan berkembang! :D 

Start Your Career @BCA Now

 
Masih pelajar dan ingin merasakan dunia kerja?
Ikuti program Magang Bakti BCA Di Sini

Lulusan Fresh graduate? Belum memiliki pengalaman kerja profesional?
Cari tahu informasi posisi yang cocok untuk Anda Di Sini

Punya ambisi dan impian untuk meraih sukses dan membutuhkan tantangan? Cari Tahu Di Sini

Hubungi Kami

Terima kasih atas kunjungan Anda pada situs BCA. 
Kami sangat menghargai komentar atau saran Anda agar kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik.