Berita & Artikel

Posted on: 08-10-2020

JANGAN SAMPAI SALAH LANGKAH DALAM MEMBANGUN KARIRMU!

Memiliki gelar sarjana akan memberikan kamu perasaan bahagia. Tidak sampai disana, dengan semangat baru, tentunya kamu antusias untuk melanjutkan ke dunia kerja dan mencari pekerjaan ideal untuk memulai karirmu. Di BCA setiap harinya akan masuk para pelamar baru. Namun, hanya beberapa kandidat yang akhirnya dapat bergabung dan memulai karir di BCA. Hal ini terjadi karena tidak jarang, para kandidat masih kurang memperhatikan hal-hal penting yang harus diisi saat melamar dan kesesuaian lowongan yang dipilih. Untuk itu sebagai job seeker,kamu perlu mempersiapkan strategi terbaik agar meningkatkan peluangmu untuk bisa bergabung dengan perusahaan idaman.

Berikut ini hal yang penting untuk diperhatikan sebelum mendaftar, yang bisa membantumu dalam memilih lowongan yang sesuai :

1. Pastikan tools untuk mendaftar tersedia  

Untuk mengisi form pendaftaran pada karir.bca.co.id, disarankan menggunakan PC / Laptop agar lebih mudah dan tidak terkendala secara teknis. Pastikan juga kamu memiliki jaringan internet yang stabil agar dapat memastikan bahwa form pendaftaran telah terkirim ke pihak perusahaan dengan baik.

2. Pahami diri Anda dan Lowongan sebelum mendaftar

Sebelum mendaftarkan diri pada lowongan yang ada, pastikan kamu sudah mengetahui apa kelebihan dan kekurangan yang kamu miliki. Kenali juga apa pengalaman dan kontribusi yang kamu ingin lakukan dari perjalanan karirmu.

Setelah itu pahamilah gambaran pekerjaan dan kualifikasi yang diperlukan untuk lowongan yang tersedia. Pastikan juga bahwa jurusan kuliah dan kualifikasi kamu sesuai dengan kebutuhan lowongan tersebut. Dengan mempersiapkan hal ini dengan baik akan meningkatkan peluangmu untuk bisa menyelesaikan proses seleksi yang dilalui.

3. Persiapkan semua data yang diperlukan 

Pastikan kamu telah membaca instruksi pendaftaran secara detail dan mengisi semua data yang diperlukan oleh pihak perusahaan. Untuk beberapa lowongan, pendaftaran akan dilanjutkan ke platform Kalibrr. Isilah setiap tahapan di Kalibrr yang diperlukan seperti Custom Question setelah meng klik Apply. Kandidat seringkali sudah melakukan pendaftaran melalui Kalibrr, namun tidak mengisi Custom Question, sehingga data kandidat tidak dapat diproses lebih lanjut. Hal ini sangat disayangkan karena mungkin saja kamulah kandidat yang kami cari.

Setelah menyimak ketiga hal diatas, Anda bisa langsung memilih lowongan yang sesuai untuk diri Anda! Daftarkan segera dan bergabung menjadi bagian dari keluarga BCA!

Start Your Career @BCA Now

Lulusan Fresh graduate? Belum memiliki pengalaman kerja profesional?

Cari tahu informasi posisi yang cocok untuk Anda Di Sini

Punya ambisi dan impian untuk meraih sukses dan membutuhkan tantangan? Cari Tahu Di Sini

Hubungi Kami

Terima kasih atas kunjungan Anda pada situs BCA. 
Kami sangat menghargai komentar atau saran Anda agar kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik.