Berita & Artikel

Posted on: 17-05-2019

Jadi Bagian Sejarah Perbankan Bersama Tim #BusinessAnalystBCA (Part 1)

Dengan proses digitalisasi yang akan dilakukan, BCA akan membutuhkan lebih banyak BA untuk memperkuat setiap lininya. Sehingga momen perjalanannya nanti juga akan jauh lebih menarik, seru, dan menantang tapi juga rewarding - Susan, Senior Vice President DPOL

 

Ibarat seorang arsitek, desainer produk atau desainer interior, #BABCA terlibat penuh dalam proses pengembangan sistem maupun desain produk operasional dan layanan perbankan BCA. Keterlibatan #BABCA mulai dari memahami kebutuhan user maupun pasar, mengamati tren, analisa dan visualisasi ide, koordinasi action yang harus dilakukan, sampai ke penerapannya dan evaluasi untuk penyempurnaan produk dan layanan.

 

Berada di bawah naungan Divisi Strategi & Pengembangan Operasi Layanan (DPOL) yang berjumlah kira-kira 400 orang, #BABCA cocok banget untuk kamu yang memiliki ide-ide inovasi baru, suka nge-design, planning, jago membuat strategi yang berdampak baik bagi sekitarmu (even the world!) atau sekadar tertarik dan ingin terlibat dalam proses-proses seru di balik sebuah sistem maupun produk perbankan BCA.

 

Ibu Lilik, Executive Vice President DPOL, menjelaskan #BABCA memiliki tugas menerjemahkan kebutuhan bisnis dengan baik agar bisa diterapkan dan digunakan oleh unit kerja maupun nasabah. Menjadi #BABCA, kamu akan mempunyai pengalaman bagaimana memahami proses bisnis itu sendiri, membuatnya dengan memanfaatkan teknologi yang ada, lalu mengaplikasikannya menjadi sebuah produk. Baik dalam bentuk sebuah sistem maupun non sistem. Menurutnya lagi, DPOL sendiri merupakan tempat belajar yang paling lengkap untuk mengenal lebih banyak tentang perbankan dari berbagai perspektif yang berbeda, karena berinteraksi dan berkolaborasi dengan berbagai unit kerja. Selain itu, pada masa saat ini dimana teknologi mengalami pergerakaan yang sangat cepat, menjadi waktu yang tepat untuk bergabung menjadi #BABCA. Eksplorasi dan penggunaan tren teknologi te-update seperti Artificial Intelligence, Machine Learning, Big Data, dan sebagainya menjadi hal yang utama dalam mendorong perkembangan perbankan digital BCA.

 

Sebagai #BABCA dari bank swasta terbesar di Indonesia, pastinya kamu akan mendapat dukungan untuk mengeksplorasi dan mewujudkan cerita dan mimpi kamu serta menjadi agen perubahan dan membawa perubahan itu kemanapun kamu pergi. Apalagi di era digital ini, banyak sekali ilmu yang bisa didapat dan prestasi untuk diraih.

PBA 2 (1)

“Di dekade ini kita punya AI (Artificial Intelligence), machine learning, big data, dan sebagainya. Jadi kalau gabung ke BA  titik peralihan ini, Anda akan turut menentukan perjalanan bank ke depannya. Dengan perusahaan sebesar BCA, cakupan perubahannya pun akan semakin signifikan dan sustainable. Anda akan jadi bagian dari sejarah perbankan digital.”

 

By the way, Ibu Lilik memiliki latar belakang pendidikan Teknik Elektro lho. Jadi, tidak perlu khawatir atau merasa latar pendidikan kamu “gak nyambung” untuk bergabung dengan tim #BABCA. Kamu akan dibekali dengan pengetahuan dasar yang kamu butuhkan untuk menjalankan tugas sebagai seorang #BABCA yang profesional. Kamu juga akan ditemani oleh seorang partner sekaligus mentor yang akan mendampingi kamu dalam setiap proyek, yang disebut dengan Buddy. Dengan demikian kamu diharapkan bisa beradaptasi lebih cepat dan belajar dengan baik.

 

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan seperti apa tugas seorang #BABCA itu. Kamu akan membantu mewujudkan ide-ide inovasi dan teknologi terbaru untuk mendukung seluruh operasional / produk BCA agar menjadi semakin lancar, efektif dan efisien. Jadi tertarik bergabung dengan tim #BABCA? Langsung aja daftarkan diri kamu di http://bit.ly/KarirBCA-PBA

Start Your Career @BCA Now

 
Masih pelajar dan ingin merasakan dunia kerja?
Ikuti program Magang Bakti BCA Di Sini

Lulusan Fresh graduate? Belum memiliki pengalaman kerja profesional?
Cari tahu informasi posisi yang cocok untuk Anda Di Sini

Punya ambisi dan impian untuk meraih sukses dan membutuhkan tantangan? Cari Tahu Di Sini

Hubungi Kami

Terima kasih atas kunjungan Anda pada situs BCA. 
Kami sangat menghargai komentar atau saran Anda agar kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik.