Berita & Artikel

Posted on: 20-05-2020

Fun WFH-WFO ala Marketeers BCA

Sebagai partner terpercaya bagi Nasabah, Relationship Officer BCA pastinya selalu memberikan layanan dan solusi terbaik untuk Nasabah. Di tengah kondisi pandemic Covid 19 ini pun, tidak menjadi hambatan bagi Relationship Officer BCA untuk tetap produktif, baik dalam pemberian layanan dan solusi terhadap Nasabah maupun strategi untuk pencapaian target bisnis.

Meskipun menerapkan sistem WFH (Work From Home), ada beberapa ide kreatif dari para Relationship Officer untuk tetap bisa produktif dengan sistem baru seperti ini. Mau tahu apa aja sih yang dilakukan para Relationship Officer BCA untuk tetap bisa produktif dan melayani para nasabah saat ini? Yuk simak kesehariannya berikut ini :)

 AO RO

Work From Home (WFH)

Aktivitas tetap dimulai pada pagi hari pukul 08.00 dengan melakukan absensi di grup WhatsApp. Kemudian dilanjutkan, zoom call bersama di pagi hari untuk saling update dan sharing status pekerjaan. Pada saat sesi sharing ini, semua Relationship Officer juga diberikan target list data calling untuk di prospek dari rumah. Setelah mendapatkan target list, dilanjutkan dengan menghubungi list data calling Nasabah yang sudah diberikan. Hasil yang didapat langsung dicatat di aplikasi bernama Appsheet.

WFH Tidak Membuat Relationship Officer BCA Berhenti Menjalin Hubungan yang Baik dengan Nasabah “This is not only a great time to sell, but to engage with your customer.”  Relationship Officer BCA semakin engage dengan para nasabah dengan menanyakan bagaimana kondisi usaha nasabah, apakah terdampak situasi pandemi saat ini atau tidak dan membantu memberikan solusi.

Agar semua pekerjaan tetap on the track, setiap harinya Relationship Officer juga membuat daily report terkait aktivitas pekerjaan sehingga masing-masing atasan bisa melakukan monitoring pekerjaan. 

 Zoom Call

Work From Office (WFO)

Selain WFH, Relationship Officer BCA juga bergantian (shifting) datang ke kantor. Aktivitas di kantor dimulai dengan sun bathing selama 10-15 menit di pagi hari sebelum mulai bekerja. Saat di kantor tentunyatetap menjaga prosedur kesehatan tentang jarak saat briefing atau meeting. Selain itu setiap harinya juga mendapatkan makan-makanan sehat yang disediakan BCA untuk para karyawannya.

Tim yang berada di kantor juga sangat membantu untuk back up pekerjaan tim yang sedang WFH. Ada beberapa informasi yang hanya bisa diakses di kantor. Tim WFO dan WFH saling back up untuk membantu pekerjaan satu sama lain. Saling support itu penting.

Ao 3

Kedekatan Relationship Officer dengan Nasabah

Salah satu hal utama bagi para Relationship Officer BCA adalah kedeketan dengan para nasabah. Situasi saat ini pastinya juga memberikan dampak bagi usaha para nasabah, di sini peran Relationship Officer BCA untuk lebih dekat dengan nasabah. Misalnya saja dengan membantu memberikan insight bagaimana cara bisnis bisa beradaptasi di masa pandemi ini. Relationship Officer BCA juga rajin menghubungi para nasabah untuk mendengarkan cerita apa saja kesusahan dalam usahanya saat ini. Bisa menjadi lebih dekat dengan para nasabah merupakan kebahagiaan tersendiri bagi para Relationship Officer.

Nah itu tadi cara tim Relationship Officer BCA melakukan pekerjaannya di saat situasi seperti ini. Jadi, buat kalian yang mungkin lagi WFH juga, jangan takut untuk tidak produktif. Kangen sama temen-temen di kantor atau nasabah itu pasti, tapi karena kami sayang sama mereka, kami tahan kangennya sampai covid-19 ini berakhir. Yuk tetap produktif! 😊

 

 

Start Your Career @BCA Now

Lulusan Fresh graduate? Belum memiliki pengalaman kerja profesional?

Cari tahu informasi posisi yang cocok untuk Anda Di Sini

Punya ambisi dan impian untuk meraih sukses dan membutuhkan tantangan? Cari Tahu Di Sini

Hubungi Kami

Terima kasih atas kunjungan Anda pada situs BCA. 
Kami sangat menghargai komentar atau saran Anda agar kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik.