Berita & Artikel

Posted on: 15-05-2018

Berbagi Cerita Bareng Alumni Magang Bakti BCA

Menjadi seorang Magang Bakti BCA merupakan pengalaman yang sangat berharga. Di sana kita dibentuk menjadi seorang profesional. Kepribadian pun berkembang jadi lebih baik. 

1-1

Eko Rusli, Relationship Officer KCU BCA Pasar Baru mengakui pengalamannya selama mengikuti Program Permagangan Bakti sebagai Customer Service di BCA begitu membekas dalam kehidupannya. Salah satu yang paling mengesankan adalah adanya grooming, dimana ia harus belajar cara berpakaian, cara jalan, senyum, hingga bagaimana bertutur kata yang baik.

“Saya kan orang lapangan dengan kepribadian yang cukup keras, jarang memperhatikan penampilan, gak pernah pakai minyak rambut, juga jarang cuci muka. Nah, di magang bakti semua berubah karena grooming. Selama tiga tahun, 2009-2011, saya berhasil jadi pribadi yang lebih positif dan percaya diri,” Ujar pria yang akrab dipanggil Eko ini tertawa.

2 (1)

Begitu juga dengan Tania Marselia, Magang Bakti BCA tahun 2015-2017 angkatan 290. Pengalaman mengesankan yang tak bisa dilupakan oleh perempuan yang kini telah berstatus karyawan tetap sebagai Customer Service Officer (CSO) BCA ini antara lain, training motivasi dan berhasil mendapat beasiswa untuk melanjutkan kuliah dari BCA sampai lulus.

“Bisa ketemu orang-orang hebat dan jajaran direksi BCA itu beruntung banget. Dan bersyukur dapat beasiswa dari BCA sehingga bisa membiayai kuliah sendiri. BCA sangat mendukung setiap peserta magang buat berkembang.”

2-1 (1)

Eko dan Tania menambahkan bahwa pengalaman magang di BCA juga sangat bermanfaat buat kehidupan mereka di luar lingkungan kerja. Nilai-nilai positif yang selalu ditekankan di BCA sejak magang yakni SMART (Sigap, Menarik, Antusias, Ramah, dan Teliti) Solution, ternyata terbawa sampai ke rumah dan pergaulan masyarakat.

“Ini membuat kita lebih positif tidak hanya di lingkungan kerja, tapi di rumah, keluarga, dan hidup bertetangga, juga sangat terasa,” ujar keduanya kompak.

Mudah Bekerja dan Diincar Banyak Perusahaan

Pengajaran materi yang sangat lengkap selama magang, mulai dari segala hal tentang dunia perbankan dan keuangan, teknik komunikasi, attitude, sampai grooming, membuat alumni Magang Bakti BCA sangat siap memasuki dunia kerja.

Steven misalnya. Pria yang kini menjabat sebagai manajer di salah satu bank di Jakarta ini menjelaskan sempat cukup kaget saat lulus magang. “Kok mudah banget, ya, dapat kerja,” pikirnya.  Dia lalu menyimpulkan, bisa jadi ini karena dia sudah punya bekal mumpuni selama magang di BCA.

“Magang Bakti BCA sangat bagus buat siapa pun yang belum berpengalaman bekerja. Sebab semua ilmu dasar perbankan diberikan lengkap di sini. Sehingga siapa pun yang sudah selesai magang di BCA, biasanya sudah tahu dasar perbankan, prosedur, hingga aturannya. Jadi saat masuk dunia kerja, ya, tinggal kerja. Perusahan yang dimasuki tidak perlu mengajarkan apa-apa lagi, hanya tinggal menyesuaikan dengan rules-nya aja. Karena itu, anak magang Bakti BCA selalu jadi incaran di hampir semua bank,” Ujar alumni Magang Bakti BCA tahun 2007-2010 Angkatan 57 ini.

4 (1)

Sedikit berbeda dengan Steven, Christian Sandy justru berkarir di luar dunia perbankan. Kini alumni Magang Bakti 2014-2016 yang pernah menjadi teller terbaik di KCU BCA Pluit ini justru berkarir di perusahaan Ekspor Impor. Sama halnya dengan Steven, ia pun tak menemui kesulitan saat mencari kerja.

“Saya yakin hal ini tak bisa lepas dari reputasi BCA sebagai bank swasta terbesar di Indonesia yang menekankan service excellence. Jadi setiap perusahaan sudah percaya kalau alumni magang BCA itu kualitasnya seperti apa, sehingga mudah diterima di perusahaan mana pun. ”

Christian menambahkan, manfaat yang paling terasa dari magang di BCA, terutama terkait karirnya sebagai forwarding adalah komunikasi yang baik, disiplin, teliti, dan solutif. “Saya kira, selain BCA belum ada yang memberi magang seperti ini dengan alumni yang siap kerja.” 

Ingin punya pengalaman mengesankan dan karir menjanjikan seperti mereka? Yuk, menjadi Magang Bakti BCA. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa cek tautan ini https://karir.bca.co.id/peluang-karir/cari-lowongan/?pos=Magang%20Bakti

Start Your Career @BCA Now

 
Masih pelajar dan ingin merasakan dunia kerja?
Ikuti program Magang Bakti BCA Di Sini

Lulusan Fresh graduate? Belum memiliki pengalaman kerja profesional?
Cari tahu informasi posisi yang cocok untuk Anda Di Sini

Punya ambisi dan impian untuk meraih sukses dan membutuhkan tantangan? Cari Tahu Di Sini

Hubungi Kami

Terima kasih atas kunjungan Anda pada situs BCA. 
Kami sangat menghargai komentar atau saran Anda agar kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik.