Berita & Artikel

Posted on: 08-11-2019

Bekerja sambil Belajar dalam Keseruan On the Job Training BCA

Evan Theodorus (Eban) dan Irma Mandasari (Irma) saat ini sedang menjalani OJT. Mereka berdua merupakan karyawan baru yang diterima sebagai peserta Program Account Officer & Program Relationship Officer (PAO/PRO) BCA dan telah mengikuti masa pendidikan selama tiga bulan di BCA Learning Institute (BLI). Di program ini, OJT merupakan tahapan orientasi untuk bisa merasakan pengalaman berhadapan melayani nasabah secara langsung.

 

Whats App Image 2019-11-08 At 11.26.51 AM (2)

Evan Theodorus ketika sedang mendapatkan pengarahan dari rekan kerja

 

Eban saat ini OJT di BCA Kantor Cabang Puri Indah sedangkan Irma ditempatkan di BCA Kantor Cabang Kuningan. Jadi apa saja sih pengalaman mereka selama OJT ini?

 

Menurut Eban awalnya dia membayangkan kerja di Bank akan terasa menakutkan dan kaku. Ternyata apa yang dibayangkan Eban selama ini salah, saat memulai OJT Eban merasa para senior dan atasan di kantornya sangat friendly. Mereka mau mengajarkan banyak hal kepada Eban sampai bisa mengerti apa saja tugas dan pekerjaan yang harus dilakukan.

 

Irma juga sependapat dengan Eban, teman sekantor Irma juga sangat welcome dengan kehadirannya dan mau membimbing Irma untuk belajar semua job desc. Banyak hal yang juga dipelajari Irma saat OJT, salah satunya mengenai detail produk perbankan. Awalnya Irma sama sekali tidak tahu mengenai detail produk perbankan seperti ORI, reksadana, dan lainnya. Sejak OJT ini Irma mempelajari detail semua produk tersebut agar bisa menjawab dengan tepat semua pertanyaan nasabah mengenai produk sampai akhirnya sekarang Irma juga punya investasi sendiri berupa reksadana.

 

Whats App Image 2019-11-08 At 11.26.50 AM (1)

Irma Mandasari saat sedang menemani Nasabah bertransaksi

 

Eban bercerita selama OJT ini banyak sekali hal yang dipelajari. “Saat di BLI selama tiga bulan kami memang belajar mengenai teori tetapi ketika OJT kami bisa mengaplikasikan ilmu yang dipelajari secara langsung sehingga lebih melatih kemampuan komunikasi dan analisa, khususnya untuk mengenal karakteristik nasabah. Salah satu tantangan yang dihadapi Eban saat OJT adalah ketika dia harus melayani nasabah yang pernah di-handle oleh AO/RO sebelumnya. Eban merasa tertantang untuk bisa menunjukkan bahwa kinerjanya bisa menyamai bahkan melebihi senior sebelumnya.

“Siapa pun bisa menjadi AO/RO asal mau belajar, apalagi saat OJT ini, hal-hal yang dipelajari di BLI jadi lebih mudah dipahami karena bisa diaplikasikan langsung di lapangan saat bertemu dengan nasabah”.

 

Jadi ga perlu khawatir kan kalau kamu masuk ke PAO / PRO di BCA, seluruh program pelatihan yang dirancang akan memperlengkapi dan menyiapkan kamu untuk menjadi Account Officer & Relationship Officer yang profesional. Yuk jangan ragu lagi untuk gabung bersama tim BCA? Info mengenai peluang karir di BCA bisa dicek langsung pada tautan berikut ini.x`x`

Start Your Career @BCA Now

 
Masih pelajar dan ingin merasakan dunia kerja?
Ikuti program Magang Bakti BCA Di Sini

Lulusan Fresh graduate? Belum memiliki pengalaman kerja profesional?
Cari tahu informasi posisi yang cocok untuk Anda Di Sini

Punya ambisi dan impian untuk meraih sukses dan membutuhkan tantangan? Cari Tahu Di Sini

Hubungi Kami

Terima kasih atas kunjungan Anda pada situs BCA. 
Kami sangat menghargai komentar atau saran Anda agar kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik.