PERHATIAN

BCA tidak memungut biaya apapun selama proses pendaftaran dan seleksi karir berlangsung.

KEGIATAN KAMI

[SUMMARY] SAPA KARIR BCA: YOUR CAREER, YOUR CHOICE!

15 July 2021

Hi, guys! Istilah “tak kenal maka tak sayang” mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga teman-teman semua. Eits! Tau gak sih, ternyata dalam dunia kerja istilah ini juga berlaku loh! Sama aja kayak orang yang mau pdkt, pasti sebelumnya harus kenal dulu sama gebetan nya bukan? Nah, Sapa Karir BCA yang diadakan hari Kamis, 27 Mei 2021 dengan topik “Your Career, Your Choice!” oleh George Andreas Winata, Talent Management Team BCA, memberikan tips-tips kece mengenai hal apa saja sih yang perlu kamu ketahui  sebelum kamu memutuskan untuk bekerja di sebuah perusahaan. Hayoo, disini siapa yang langsung kasih keputusan sebelum kenal lebih dalam dulu? Awas nanti nyesel!

Dalam membangun karir, tidak ada perusahaan yang dikategorikan sebagai perusahaan yang terbaik, yang ada hanya perusahaan yang cocok atau tidak denganmu. Kamu bisa menilai apakah sebuah perusahaan itu cocok atau tidak dari banyak kriteria seperti company values, nilai-nilai apa saja yang dimiliki perusahaan guna mencapai visi dan misi nya. Hal lainnya yang dapat kamu lihat adalah lingkungan kerja dan budaya kerja perusahaan, apakah dapat mendukung kamu untuk berkembang dan meniti jenjang karir kedepannya. 

Setelah menentukan pilihan pada suatu perusahaan, saatnya kamu berkarya untuk membangun jenjang karir di perusahaan tersebut. Bicara soal jenjang karir, dalam Sapa Karir BCA kali ini, juga memberikan tips untuk membangun jenjang karir dengan menjadi seorang yang kepo!  Memiliki rasa ingin tahu dan kemauan untuk belajar yang tinggi akan membantu kamu memperluas wawasan dan meningkatkan kredibilitas diri. Apabila ingin mempunyai karir yang bagus tentu harus didukung dengan individu yang bagus pula, bukan? Selain itu, kamu juga harus memiliki sikap tahan banting. Tahan banting disini maksudnya bukan fisik yang kuat ya! Tahan banting artinya kamu harus dapat membentuk sikap positif yang terbuka terhadap setiap saran dan masukan yang akan kamu terima. Karena hal itu akan menjadi pengembangan untuk diri kamu kedepannya. 

Jadi gimana udah siap cari jodoh?! Eh, maksudnya perusahaan! Jangan lupa ya guys, kenal dulu lebih dalam baru memutuskan. Jangan gampang terbuai dengan pendapat orang lain atau istilah masa kini-nya, omongan tetangga. Kamu yang lebih tahu dirimu, kamu yang lebih mengenal apa passion dan kemampuan mu, jadi kamu sendirilah yang harus lebih kenal dengan perusahan yang akan kamu masuki nantinya because Your Career, Your Choice!

Sharon Laurentia Putrayasa

Internship BCA

Artikel Lainnya

Cari Karir