PERHATIAN

BCA tidak memungut biaya apapun selama proses pendaftaran dan seleksi karir berlangsung.

INFORMASI

Pendaftaran Beasiswa BCA Tahun Ajaran 2023 Kembali Dibuka!

13 April 2022

Beasiswa BCA terdiri dari 2 program, yaitu Program Pendidikan Bisnis dan Perbankan (PPBP) serta Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI). Beasiswa BCA memberikan kesempatan kepada seluruh lulusan SMA/SMK atau siswa/siswi SMA/SMK yang akan berkuliah di tahun ajaran 2023 untuk menjalani program pendidikan di BCA Learning Institute selama 2,5 tahun.

Pendaftaran gelombang pertama akan dibuka untuk seluruh Indonesia pada tanggal 18 April-15 September 2022. Pengumuman peserta yang lolos seleksi akan dilakukan pada tanggal 31 Oktober 2022.

Di masa pandemi, proses seleksi beasiswa BCA masih dilakukan secara online (kecuali tahap MCU). Untuk mendaftar di beasiswa ini, cukup mengakses website https://karir.bca.co.id/beasiswa-bca kemudian mengisi data diri, nilai rapor, dan mengunggah foto ke formulir online yang terdapat pada website tersebut. Pendaftar cukup memilih salah satu program beasiswa yang tersedia (PPBP atau PPTI).

Tahap seleksi beasiswa ini adalah:

  1. Seleksi Administrasi
  2. Tes Online
  3. Psikotes Online
  4. Wawancara
  5. Tes Kesehatan

Persyaratan untuk mendapatkan Beasiswa BCA program PPBP dan PPTI adalah siswa/i lulusan SMA/SMK (atau siswa/siswi SMA/SMK yang akan berkuliah di tahun ajaran 2023) dengan usia maksimal 19 tahun , memiliki nilai rata-rata rapor keseluruhan minimal 7,50 dan nilai Matematika per semester (SMA) atau nilai Produktif (SMK) minimal 7,50 ; memiliki keinginan untuk terus belajar dan berprestasi, mudah beradaptasi terhadap hal baru, dan menyukai tantangan.

Apabila lulus rangkaian seleksi, para penerima beasiswa akan mendapatkan banyak keuntungan yang diberikan untuk mendukung proses pendidikan. Peserta akan diberikan full beasiswa pendidikan berkualitas bebas biaya, buku perkuliahan, laptop (khusus untuk PPTI), makan siang, asrama, hingga uang saku tiap bulannya. Tak hanya kegiatan akademis, peserta juga diberikan kesempatan untuk mengembangkan diri di bidang non-akademis yaitu melalui ekstrakurikuler dan kegiatan lainnya. Tak kalah menariknya, lulusan PPBP dan PPTI akan mendapatkan peluang untuk bekerja di BCA.

Jadi tunggu apa lagi? Segera daftarkan dirimu sekarang!

Artikel Lainnya

Cari Karir