PERHATIAN

BCA tidak memungut biaya apapun selama proses pendaftaran dan seleksi karir berlangsung.

INFORMASI

Awas Modus Penipuan Mengatasnamakan Rekrutmen BCA

18 January 2021

Akhirnya bisa dapat panggilan interview kerja di BCA! Semua syarat dan dokumen sudah disiapkan tetapi ternyata harus transfer dulu sejumlah uang yang katanya untuk biaya administrasi. Apakah kamu pernah mengalami atau mendengar hal serupa? Bisa dipastikan informasi tersebut adalah tidak benar!

Ada beberapa modus penipuan yang digunakan dengan mengatasnamakan rekrutmen BCA, biasanya para oknum ini menghubungi melalui email atau telepon bahwa kamu mendapatkan kesempatan untuk bekerja di BCA. Oknum tersebut tentunya memiliki banyak cara untuk meyakinkan kamu agar percaya sampai akhirnya meminta transfer sejumlah uang dengan alasan bagian dari proses rekrutmen.

Perlu kamu ketahui, semua proses rekrutmen dan seleksi di BCA tidak pernah meminta biaya sepeser pun terhadap calon karyawan. Hal-hal ini harus selalu kamu perhatikan saat akan melamar di BCA:

  1. Pastikan kamu mengetahui informasi lowongan tersebut dari platform resmi BCA, saat ini semua informasi lowongan  di BCA dapat diakses melalui website resmi : karir.bca.co.id.

  2. Jika ada pihak dari BCA yang menghubungimu melalui email, kamu harus perhatikan alamat email tersebut.  Email rekrutmen BCA yang resmi adalah recruitment@bca.co.id. Jika ada yang menghubungi melalui telepon,pastikan bahwa penelepon tersebut juga sudah terkonfirmasi melalui email resmi BCA.

  3. Jangan melakukan  transfer sejumlah uang dengan alasan biaya administrasi atau alasan lainnya. Pihak BCA tidak akan pernah meminta biaya apa pun selama proses rekrutmen dan seleksi berlangsung.

Mendapat panggilan interview pekerjaan tentunya hal yang menyenangkan. Tetapi  kamu harus tetap teliti agar tidak dimanfaatkan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Mau tahu info lowongan kerja di BCA saat ini? Klik website dibawah ini dan temukan posisi yang paling sesuai dengan kualifikasimu! 

Karir.bca.co.id 

Artikel Lainnya

Cari Karir