PERHATIAN

BCA tidak memungut biaya apapun selama proses pendaftaran dan seleksi karir berlangsung.

ARTIKEL

When Life Hits You Hard, Gratitude Goes a Long Way

11 February 2021

Tanpa disadari, pandemi covid-19 sudah berlangsung kurang lebih 1 tahun di Indonesia. Banyak dari kita yang menyalahkan keadaan, berpikir waktu 1 tahun telah terbuang sia-sia karena pandemi.

‘Tau-tau udah lewat aja nih setahun, perasaan belum sempet bikin apa-apa. Semua gara-gara covid nih. Worst year ever!’

Kalimat ini mungkin seringkali terlontar dari mulut banyak orang, bahkan mungkin dari pemikiran kita sendiri. Tetapi, pernahkah kita coba berpikir dan merenung lebih dalam dari sisi lain? Mungkin 1 tahun belakangan ini memang diberikan waktu bagi kita untuk “rewind”, “take a step back” dalam hidup kita. 

Mungkin masa ini adalah waktu untuk kita mengurangi hiruk pikuk kehidupan agar kita memiliki lebih banyak waktu untuk belajar menghargai hal-hal sederhana dalam hidup kita. Misalnya, kita bisa lebih mensyukuri waktu dimana sebelumnya kita dapat bepergian dengan perasaan tenang kemanapun tanpa mengenakan masker. Kita juga bisa lebih menghargai waktu yang dapat dihabiskan dengan orang-orang yang kita sayangi. Dengan keadaan sekarang ini, hal-hal sederhana sebenarnya bisa membuat kita sangat bersyukur. 

Suatu situasi dapat dilihat sebagai hal yang positif atau negatif. Semua ini kembali lagi kepada masing-masing dari kita, bagaimana kita memandang dan menyikapi situasi yang ada. Pastinya, dalam setiap situasi yang dilalui, akan ada hal positif dan pembelajaran yang dapat kita ambil. 

Jadi, ketika kita ada di dalam situasi yang sulit atau kurang menyenangkan bagi kita, coba lihatlah, pasti masih ada hal positif yang menunggu. Saat ini mungkin kita tidak bisa menentukan sampai kapan pandemi  akan terus berlangsung, tetapi kita bisa menentukan bagaimana pandangan kita dalam menjalaninya dan kita bisa memutuskan hal baik apa yang dapat kita lakukan untuk mengisi hari-hari ke depan. Whatever happens, life still goes on. So, let this time bring you to a realization that the best is yet to come!

Artikel Lainnya

Cari Karir