PERHATIAN

BCA tidak memungut biaya apapun selama proses pendaftaran dan seleksi karir berlangsung.

ARTIKEL

Positive Working Environment

01 March 2021

Siapa disini yang sering mendengar kata-kata “I hate Monday!”, seolah-olah kalau sudah ketemu lagi dengan hari Senin, mood kita jadi bete, seperti banyak tanggung jawab yang perlu diselesaikan. Rasanya berat bangun dari tempat tidur dan memulai hari saat itu. Tahukah kamu, jika kamu memiliki lingkungan dan rekan kerja yang menyenangkan, biasanya akan memberikanmu semangat lebih untuk mulai beraktivitas! Hal inilah mengapa memiliki lingkungan kerja yang positif itu sangat penting. 

BCA adalah salah satu perusahaan yang percaya bahwa lingkungan kerja dapat mempengaruhi karyawan dalam melaksanakan pekerjaannya. Oleh karena itu, BCA mendukung keseimbangan lingkungan kerja baik secara fisik, seperti  peralatan dan fasilitas kerja yang menunjang, maupun lingkungan kerja non fisik, melalui tata nilai sebagai landasan, bagi segenap karyawan BCA.

Pada tahun 2015, 2017, dan 2019, BCA terpilih menjadi perusahaan yang mendapatkan penghargaan Gallup Great Workplace Award. Penghargaan ini sangat berarti bagi  BCA karena berhasil membangun lingkungan kerja yang positif dan produktif untuk para karyawannya, sehingga membantu perusahaan mencapai performance yang terbaik. 

Salah satu wujud nyata BCA dalam menciptakan lingkungan kerja positif adalah melalui berbagai kegiatan rutin yang dapat membangun team engagement karyawan, seperti Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) virtual ataupun offline,  outing divisi atau rekreasi (saat sebelum Pandemi), serta membentuk beragam komunitas hobi sebagai wadah karyawan saling berinteraksi dan berkembang. Kegiatan-kegiatan diatas adalah contoh kegiatan diluar aktivitas pekerjaan yang diselenggarakan dengan harapan dapat mempererat hubungan tidak hanya sebatas rekan kerja, tetapi bisa menjadi teman diluar pekerjaan. Pada akhirnya melalui berbagai kegiatan ini, karyawan diharapkan dapat meningkatkan kerjasama dan kekompakan dalam melakukan pekerjaan serta menciptakan lingkungan kerja yang suportif. 

BCA juga membangun budaya untuk saling mendukung antar rekan kerja, karena setiap pencapaian yang dihasilkan tentunya tidak lepas dari kerjasama antar pihak yang tulus. Kedekatan antar karyawan juga dapat terbangun dari hal-hal kecil, misalnya perayaan ulang tahun atau makan siang bersama. Tentunya pada saat ini berbagai kegiatan-kegiatan ini disesuaikan kembali dengan ketentuan protokol kesehatan yang berlaku ya. 

Dengan lingkungan kerja yang suportif, pekerjaan berat akan terasa ringan bukan? Jika kamu juga mempertimbangkan lingkungan kerja yang dapat mendukung perkembangan karirmu, yuk, bergabung bersama kami dan rasakan lingkungan kerja yang positif di BCA. karir.bca.co.id

Artikel Lainnya

Cari Karir