PERHATIAN

BCA tidak memungut biaya apapun selama proses pendaftaran dan seleksi karir berlangsung.

ARTIKEL

Mengisi Waktu Luang #dirumahaja? Siapa takut!

17 May 2021

“Bosen gak sih di rumah gak ngapa-ngapain?”

“Udah mati gaya banget gue di rumah”

Siapa hayo di antara kalian yang sering terbesit perasaan-perasaan di atas selama pandemi? 

Tenang aja guys! Ternyata banyak loh aktivitas produktif yang bisa kalian coba lakukan di rumah dan pastinya gak kalah seru dan menyenangkan. Apa aja sih?  Yuk simak lima aktivitas berikut ini!

Menulis jurnal keseharian

Kesannya jadul sih, tapi jangan salah. Buat kalian yang dulunya suka banget ketemuan sama teman-teman untuk cerita tentang keseharian, pertemanan, percintaan, kuliah ataupun tentang kerjaan, tapi sekarang ini sudah terbatas karena pandemi, menulis jurnal harian ini bisa jadi solusinya! Coba deh untuk menuliskan apa yang sedang kalian pikirkan, apa yang sedang terjadi, bagaimana perasaan kalian hari ini, mencoba untuk “me time” dengan apa yang terjadi seharian.

Mempelajari hal baru

Ada banyak hal baru yang bisa kalian pelajari selama pandemi. Kalian bisa mendalami pekerjaan atau bahkan hal lain yang belum pernah terpikirkan sebelumnya. Misalnya belajar bahasa asing, memasak, investasi, dan lainnya. Mengikuti webinar yang dapat mengasah softskill kamu juga bisa jadi salah satu pilihan untuk belajar hal baru. Apalagi saat ini sudah banyak webinar yang bisa kalian ikuti dan tidak jarang webinar tersebut tidak berbayar.  Kamu juga bisa memanfaatkan media sosial untuk belajar hal baru loh. 

Melakukan aktivitas rutin berkualitas di pagi hari

Siapa yang kalau bangun pagi masih males-malesan? Yuk coba ubah rutinitas pagi hari kalian. Mulailah hari kalian dengan melakukan berbagai aktivitas yang produktif. Contohnya membuat sarapan yang lebih sehat, lari atau jalan santai di sekitar rumah, membaca buku atau berita terkini, dan hal lainnya. Sederhana tapi bisa membantu meningkatkan mood kamu seharian.

Menghabiskan waktu bersama keluarga

Siapa yang dulunya lebih suka bepergian untuk beraktivitas di luar rumah seperti sekolah, bekerja, dan jalan-jalan dengan teman daripada berkumpul dengan keluarga di rumah, hayo ngaku! Nah saat ini adalah waktu yang cocok untuk kamu bisa lebih dekat dengan keluarga di rumah. Kalian bisa memanfaatkan waktu dengan melakukan berbagai aktivitas seru bersama keluarga, seperti membersihkan rumah, memasak, nonton TV, bercerita dan masih banyak kegiatan lainnya.  

 Mencari kegiatan yang dapat menyalurkan stres

Di masa pandemi ini, sekolah atau pekerjaan menuntut kita untuk berinteraksi dengan komputer/laptop dan gadget hampir seharian.  Capek dong pastinya dan terkadang bisa memicu stres juga nih. Coba yuk istirahatkan mata kita, cari kegiatan lain di akhir pekan yang tidak menggunakan komputer, laptop, ataupun gadget. Misalnya dengan membaca buku, melukis, merajut, berolahraga, dan kegiatan lainnya yang menenangkan. Selain mata kalian istirahat, pikiran kalian juga ikutan istirahat loh!

Begitu banyak hal menarik lainnya yang tetap bisa kita lakukan meskipun kita #dirumahaja. Kalau kalian pilih aktivitas yang mana? Semoga contoh-contoh di atas bisa menginspirasi kalian ya untuk lebih produktif di rumah!

Artikel Lainnya

Cari Karir