PERHATIAN

BCA tidak memungut biaya apapun selama proses pendaftaran dan seleksi karir berlangsung.

ARTIKEL

Hi Fresh graduate, Are You Ready For the Next Chapter In Your Life?

12 January 2021

“Hi Fresh graduate, Are You Ready For the Next Chapter In Your Life?”

“Duh, besok aku harus ngapain yah?”

“Bagaimana cara memperkenalkan diri besok ya??”

“Aku bisa dapat teman di kantor gak yah?”

       Beberapa hal di atas mungkin ada di pikiran kita  ketika ingin memasuki dunia kerja.  Perasaan seperti khawatir, was-was, dan takut sangat wajar dirasakan menjelang hari pertama masuk kerja. Untuk mengatasi kehawatiran tersebut, kita perlu mempersiapkan diri  untuk menciptakan kesan pertama yang terbaik di tempat kerja. Apa saja persiapan yang perlu dilakukan seorang fresh graduate untuk hari pertamanya di tempat kerja? Yuk kita simak tips berikut ini!

1. Datang lebih awal

Di hari pertama masuk kantor, tidak ada salahnya untuk datang lebih awal. Selain mengantisipasi kemacetan atau hal tidak terduga di perjalanan, dengan tiba lebih awal kita dapat mengamati keadaan di tempat kerja baru kita. Kita juga bisa mulai berkenalan dengan rekan kerja yang datang pagi di kantor baru kita loh.   

2. Berpakaian rapi dan profesional

Seperti yang kita ketahui kesan pertama itu penting, jadi kenakan pakaian terbaik versi kita. Carilah pakaian yang  nyaman dan rapi sesuai dengan budaya atau aturan perusahaan . Hal ini akan membuat kita terlihat profesional dan bisa tampil percaya diri di tempat kerja yang baru.

3. Jangan lupa untuk tersenyum 

Jangan salah, bukan cuman kamu loh yang excited untuk masuk ke kantor, tapi rekan kerja  di kantor juga excited  untuk ketemu denganmu. Jadi, jangan lupa untuk senyum yah saat bertemu dan memperkenalkan diri dengan  seluruh rekan baru di kantor.

Hal-hal di atas mudah bukan untuk dilakukan? Sayangnya, seringkali kita grogi dan gugup di hari pertama masuk kerja sehingga hal-hal sederhana ini lupa untuk dilakukan. Semoga tips di atas dapat membantu para  fresh graduate untuk menjalani hari pertama bekerja di kantor baru ya. Sampai berjumpa di artikel-artikel selanjutnya.

Artikel Lainnya

Cari Karir