PERHATIAN

BCA tidak memungut biaya apapun selama proses pendaftaran dan seleksi karir berlangsung.

ARTIKEL

AHA Time for Self-Confidence

23 March 2022

Era digitalisasi saat ini membuat kita sering sekali terpapar dengan konten-konten dalam media sosial yang pada akhirnya membuat FOMO (Fear of Missing Out) seolah-olah muncul standar yang harus dipenuhi oleh setiap orang. 

Kondisi-kondisi seperti ini yang secara tidak sadar mempengaruhi self confidence dan self esteem dalam diri kita.

Tapi don’t worry, yuk kita coba  AHA Challenge!!!

Ambil setiap kesempatan yang ada

Untuk membangun self confidence kamu perlu konsisten untuk berlatih tampil. So, jangan pernah sia-siakan kesempatan yang datang karena kesempatan yang datang dapat dimanfaatkan untuk menjadi wadah praktek kamu loh! Semakin tinggi jam terbang, semakin tinggi pengalaman bisa berpengaruh terhadap self confidence

Hadapi dengan berani

Ketika kamu gagal atau salah bukan malah membuat kamu menjadi insecure tapi fokuslah pada solusi, apa yg bisa kamu lakukan untuk memperbaiki kesalahan. Jangan lari tapi hadapi dengan berani.

Riset membuktikan mereka yang sering gagal namun terus mencoba akan lebih mampu untuk menghadapi tantangan dan rintangan dengan cara-cara yang solutif.

Ambil pembelajarannya

Tidak semua yang kita kerjakan pasti berhasil, tapi kita bisa menemukan pembelajaran dari setiap yang kita kerjakan. Setuju ya dengan kalimat ini. Jadi mindset-nya yang perlu dibenahi, ketika gagal jangan langsung putus asa dan tidak percaya lagi dengan kemampuan diri. Cobalah untuk menerapkan growth mindset, bahwa kemampuan kamu pasti bisa berkembang dan kamu bisa melakukannya.

Saat kamu berpikir  “Apapun hasilnya, yang terpenting adalah memperoleh ilmu dan pemahaman baru” itulah self confidence. Yang perlu kamu ingat self confidence adalah sesuatu yang bisa kamu bangun seiring berjalannya waktu.

Yuk coba terapkan AHA Challenge! Semoga bermanfaat. 

Martha 

Recruitment Team

Artikel Lainnya

Cari Karir